Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional 2012 Segera Digelar  



Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) 2012 akan segera digelar, dari tanggal 17 sampai dengan 23 Juni 2012. FLS2N 2012 tersebut diselenggarakan di Mataram Nusa Tenggara Barat (NTB). Tujuan dari penyelenggaraan FLS2N ini adalah untuk meningkatkan mutu pendidikan melalui
budaya belajar, berkarya, dan mengembangkan potensi diri, sikap kompetitif kata Thamrin Kasman, ketua panitia kegiatan tersebut. 
"Selain itu untuk memperkokoh rasa persaudaraan, persatuan, dan kesatuan bangsa." ujarnya menambahkan. Peserta FLS2N ini adalah siswa sekolah dasar (SD), sekolah menengah pertama (SMP), siswa berkebutuhan khusus (PPLK), dan sekolah menengah atas (SMA) baik negeri maupun swasta. Jumlah peserta tahun ini sebanyak 1.743 siswa. Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Mohammad Nuh direncanakan membuka secara resmi acara tersebut. Gubernur NTB, M. Zainul Majdi menyambut gembira terpilihnya propinsinya sebagai penyelenggara kegiatan penting ini. Gubernur juga berharap penyelenggaraan FLS2N 2012 ini berdampak positif bagi pengembangan dunia pendidikan di NTB. "Selain itu semoga berkontribusi juga dalam mendukung program Visit Lombok Sumbawa 2012." ujarnya. (NW)