Siswa SMK Wirakarya 1 Ciparay Wakili Jabar


 


Dengan meraih hasil terbaik LKS (Lomba Ketrampilan Siswa) SMK ditingkat provinsi Jawa Barat,siswa SMK Wirakarya 1 Ciparay Kabupaten Bandung berhak mewakili LKS SMK tingkat nasional yang diadakan pada 18 juni 2012.di Jakarta. Siswa kelas XII jurusan Teknik Instalasi Tenaga Listrik yang bernama Sugit ini dinyatakan siap dalam mengikuti LKS Tingkat Nasional sebagai wakil dari Provinsi Jabar.
Memang pada lomba LKS tingkat provinsi beberapa waktu lalu Sugit mendapat penilaian terbaik dalam mengelola ketenagalistrikan sehingga menghasilkan pekerjan yang sempurna dalam waktu yang sesingkat-singkatnya,serta menggunakan alat-alat yang tepat dengan memperhatikan keselamatan kerja.

Kepala SMK Wirakarya 1 Ciparay H.Sugriwana,saat dimintai keterangannya membenarkan, bahwa siswanya akan mengikuti LKS Tingkat Nasional di Jakarta,dan kami selaku pihak sekolah merasa bangga dengan adanya prestasi siswa ini dan sekaligus kamipun siap memberikan motivasi terhadap siswa untuk terus berpacu dalam prestasi dengan harapan di SMK Wirakarya 1dan 2 akan bermunculan Sugit-Sugit lainnya,”ujar Sugriwana. 


SMK Wirakarya 1 dan 2. Dibawah naungan YPPGMI (Yayasan Pembina Pendidikan Generasi Muda Indonesia) terus berkomitmen dan berupaya agar senantiasa menciptakan lulusan yang benar-benar berkualitas,dan siap bersaing ditingkat manapun. Dan bukan dalam satu bidang saja,melainkan kami terus memacu para siswa pada bidang –bidang keahlian atau jurusan yang ada di SMK Wirakarya,ujar Sugriwana pula. 


Sementara itu dilain kesempatan Ketua Yayasan YPPGMI , Drs.H.Asep Ikhsan SPd, mengatakan dengan euporia pendirian SMK-SMK baru hendaknya pemerintah dalam hal ini Dinas Pendidikan agar bertindak selektif, karena sudah saatnya kita diwilayah Kabupaten Bandung berbicara peningkatan mutu serta kualitas,dan bukan memperbanyak sekolah asal-asalan, dalam artian dalam pendirian sekolah SMK baru benar-benar memperhatikan berbagaii aspek, mulai dari sarana prasarana belajar, sarana praktik bidang keahlian,peralatan, SDM guru yang benar benar mempunyai kualitas,”ujar Asep. 

Dinilai, beberapa tahun ini perkembangan SMK Wirakarya 1 dan 2, yang terletak di Jalan Raya Andir No 17 Kecamatan Ciparay ini meningkat begitu pesat, tidak saja sarana kampusnya, namun kualitas dan prestasi siswanya dapat diandalkan, terbukti dengan banyaknya perusahaan swasta maupun BUMN yang menyediakan lapangan perkerjaan bagi lulusan-lulusannya,  

Sehingga SMK Wirakarya 1 dan 2 Ciparay cukup dikenal sebagai sekolah berprestasi, handal dan siap bersaing ditingkat lokal maupun global. dengan mempunyai sarana yang eksklusif , serta biaya sangat terjangkau, dan yang pasti bukan sekolah mahal.