Kepedulian Helmy Yahya terhadap Film Anak




Dikenal sebagai aktor dan presenter senior di Indonesia, Helmy Yahya selaku eksekutif produser film Ambilkan Bulan mengajak sejumlah artis ibu kota beserta anak-anaknya nonton bareng film Ambilkan Bulan di XXI Pondok Indah Mall, Jakarta. 

Sejumlah artis Ibu kota yang turut hadir ialah Tesa Kaunag, Alya Rohalya, Iyet Bustami, Gustiranda, dan Henidar Amruh. Selain itu, produser film Ambilkan Bulan Putut Wijarnako juga tampak hadir. “Makin berkurangnya kualitas film anak-anak di Indonesia membuat saya berinisiatif memproduseri film Ambilkan Bulan,” kata Helmy kepada wartawan saat di temui dalam acra nonton bareng Selasa lalu. 

“Setiap saya datang ke bioskop bawa anak tapi malah nggak ada film-film yang memang cocok untuk anak, maka saya kembali pulang nggak jadi nonton,” ujar Helmy. “Ini moment yang pas untuk mengisi liburan ank-anak Indonesia,” kata Helmy. “Di saat liburan sekolah ini sangat pas untuk anak-anak menyaksikan film Ambilkan Bulan yang penuh dengan petualangan, musikal karya AT Mahmud serta persembahan lagu anak-anak telah kita kenal sejak kecil dulu,” katanya. 

“Tolong dukung film anak Indonesia, kita kangen dengan film-film anak seperti layaknya zaman Sherina, Joshua, Tasya, dan sebagainya,” kata Helmy. Untuk membangkitkan kembali film anak-anak dan lagu anak-anak, Helmy dan rekan-rekan artis lainnya siap memberikan dukungan agar film serta lagu anak-anak kembali berjaya seperti dulu. “Semoga ke depan untuk film anak-anak kembali dibangkitkan lagi”, kata Helmy. (Donny Pratama)