Qory Sandioriva Sering Jenguk Anak Penderita Kanker





Puteri Indonesia 2009, Qory Sandioriva ternyata sering menengok anak anak penderita kanker di Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia (YKAKI) di Jakarta. “Saya sering bolak-balik ke sini untuk melihat perkembangan mereka,” kata Qory pada dalam acara kunjungannya ke YKAKI, di Jakarta Rabu (27/6/2012) siang. 

Qory mengaku banyak pelajaran yang didapat di YKAKI, terutama belajar tentang kehidupan dan untuk bersyukur. “Ternyata anak-anak ini jauh lebih kuat daripada kita yang normal. Penderitaan bukanlah halangan dalam kehidupan tapi penderitaan akan membuat kita lebih kuat,” katanya. 

Menurut pemain film Purple Love ini, anak-anak penderita kanker bisa tumbuh dengan baik seperti anak-anak normal dengan cinta dan kasih sayang, seperti yang diberikan di YKAKI ini. “Walaupun sakit parah anak-anak di sini bisa tetap ceria dan bermain dengan riang bersama teman-temannya, mereka tampak seperti anak normal,” katanya. 

Qory ingin masyarakat Indonesia peduli terhadap kanker, terutama yang diderita anak-anak. “Ada baiknya masyarakat meluangkan waktu untuk memotivasi mereka. Anak-anak pernderita kanker sangat butuh motivasi agar cepat membaik,” katanya. Qory mengaku senang berkunjung ke YKAKI karena kecintaannya pada anak-anak. “Saya sangat menyukai anak kecil, stress saya langsung hilang kalau bermain dengan mereka,” katanya. Ayu