Prestasi SMPN 1 Lembang Semakin Memuncak

Perhelatan akbar Olimpiade Sains Nasional 2012 Pontianak baru saja usai, namun luapan kegembiraan bagi Siswi SMPN 1 Lembang yang menyumbangkan satu dari dua medali emas yang diperoleh Provinsi Jawa Barat di ajang tersebut masih sangat terasa.
Sebabnya adalah, Olimpiade Sains Nasional (OSN) 2012 tingkat SMP Pontianak, Kalimantan Barat. merupakan salahsatu ajang lomba yang sangat bergengsi bagi siswa berprestasi.
sekaligus mengharumkan nama daerah dan khususnya nama sekolah itu sendiri. Adapun Medali emas tersebut didapatkan dari bidang Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS).
Kepala Sekolah SMPN 1 Lembang, Wawan Kuswandi diruang kerjanya mengatakan, siswi peraih medali emas tersebut bernama Chrisentia Evita Ayunda Putri. dan Wawan pun menuturkan, Evita merupakan penyumbang pertama medali emas nasional bagi SMPN 1 Lembang. "Kami sangat bangga dengan raihan prestasi Evita. Selain, penyumbang pertama bagi sekolah, dia pun menjadi siswi pertama yang menyumbangkan medali emas bagi Kabupaten Bandung Barat," tutur Wawan.

Menurutnya, raihan prestasi di ajang OSN ditingkat nasional merupakan ukuran gengsi bagi setiap sekolah,dan kiranya perlu kita apresiasi. Dengan demikian, ucapnya, berbagai upaya pihak sekolah akan mempertahankan prestasi yang sudah diraih, dengan cara melakukan tes penelusuran bakat. "Setelah mengetahui ketertarikan siswa kepada suatu mata pelajaran, kami para guru akan memberikan tambahan jam belajar. dan nantinya, kami akan mengajarkan cara-cara menyelesaikan bobot soal-soal yang dianggap lebih sulit," tuturnya.

Lebih jauh Wawan menjelaskan, pihak sekolah sebenarnya tidak menargetkan medali pada keikutsertaan siswinya di OSN 2012, karena menurutnya dapat mewakili Provinsi Jawa Barat saja pada lomba di tingkat nasional, itu sudah menjadi prestasi bagi sekolahnya.akan tetapi dengan hasil emas yang telah diraih oleh siswa kami, tentu warga sekolah sangat bersyukur, dan ternyata kami BISA. karena ajang ini merupakan perwakilan dari Jawa Barat, mungkin saja siswa kami terinspirasi dari motto jabar: SABISA-BISA,KUDU BISA,PASTI BISA. dan akhirnya berhasil. dan Secara keseluruhan pada ajang tersebut Provinsi Jawa Barat berhasil meraih sebanyak 2 emas 3 perak dan 10 perunggu.

Sebagaimana diketahui SMPN 1 Lembang adalah merupakan sekolah Favorite dan syarat prestasi diberbagai bidang akademik dan non akademik, terutama dibidang seni beladiri, dan sekolah ini pun telah membuka kelas khusus olahraga sebanyak 2 kelas belajar. karena kelas olahraga ini dinilai cukup banyak peminat, sehingga pihak sekolah menyediakan jam-jam khusus bagi siswa kelas olahraga tersebut. Dengan harapan kedepannya siswa-siswi SMPN 1 Lembang terus mengukir prestasi, sesuai minat bakat yang mereka tekuni, dan tentunya akan bertumbuh Evita lainnya dalam meraih prestasi pada semua ajang lomba".dengan demikian prestasi SMPN 1 Lembang semakin Memuncak.(sailan)