SMPN 1 Lembang Terima Bantuan Program CSR Mandiri.

Bank Mandiri menyerahkan hibah Corporate Social Responsibility kepada 21 sekolah di Provinsi Jawa Barat. Bank Mandiri memberikan bantuan CSR berupa 105 komputer, 21 printer dan 21 hardisk eksternal dengan total Rp777 juta. Adapun salahsatu sekolah yang menerima bantuan tersebut adalah SMPN 1 Lembang Kabupaten Bandung Barat. 

Hal ini dibenarkan oleh H Wawan Kuswandi MMPd,bahwa benar adanya sekolah nya telah menerima bantuan program CSR Mandiri sebesar Rp 144.Juta, namun nantinya akan diserahkanya bantuan tersebut berupa barang yakni perangkat komputer. Menurutnya program CSR ini sangat membantu dalam bidang pendidikan dalam dalam hal ini sekolah,upaya memaksimalkan pelayanan terhadap siswa dan guru, katanya.  

Sementara itu Heri Gunardi mengatakan bantuan ini merupakan salah satu bagian dari program kemitraan dan bina lingkungan (PKBL) Bank Mandiri dalam kontribusinya terhadap sektor pendidikan di Provinsi Jawa Barat. “Semoga dari bantuan teknologi ini dapat membantu para sekolah untuk melakukan pembelajaran yang efektif,” katanya. 

Dia mengatakan sektor pendidikan menjadi fokus program PKBL Bank Mandiri sejak tahun 2003. Menurutnya pendidikan merupakan hal yang penting karena dengan semakin baik sumber daya manusia semakin tinggi pula laju pertumbuhan ekonomi. Selain itu, dia juga mengaku pihaknya sudah menyalurkan dana program CSR sebesar Rp9,8 miliar pada tahun 2011, dimana 60% dana tersebut dialokasikan terhadap sektor pendidikan. “Pada kuartal pertama pada tahun sekarang, kami sudah menyalurkan dana CSR sebesar Rp2,9 miliar, dan tentunya kedepannya akan lebih besar lagi,” ujarnya. 

Penulis/Editor  : Wani Sailan