SMPN 1 Lembang Sambut Pelajar Singapura

Lembang (KBB). Civitas akademika SMPN 1 Lembang mendapatkan kunjungan dari siswa-siswa Unity Secondary School Singapura. Mereka datang untuk lebih mengetahui tentang kebudayaan Sunda dan Indonesia yang juga dipelajari di sekolahnya. "Kita sambut kedatangan mereka untuk belajar mengenai kebudayaan Indonesia serta bersilahturahmi," ujar Kepala SMPN 1 Lembang, Wawan Kuswandi di Lembang, 

Menurutnya, kunjungan pelajar Singapura ke SMPN 1 Lembang merupakan kunjungan yang pertama kalinya. Sebab biasanya, siswa-siswinya yang justru berkunjung ke Singapura. dengan adanya kunjungan ini, kami selaku pihak sekolah merasa sangat bangga. atas kedatangan pelajar Singapura, dengan ini tentunya memperlihatkan, kalau SMPN 1 Lembang pasti dikenal," tegas nya. 

Wawan pun menuturkan, dengan berakhirnya acara tersebut, pihak Unity Secondary School Singapura telah mengundang SMPN 1 Lembang untuk melakukan kunjungan balasan, dan kami pihak sekolah berupaya akan berkunjung kembali ke Singapura. 

Meski mengaku dirinya pernah ke Singapura, akan tetapi bukan melakukan kunjungan ke sekolah tersebut. "Acara ini akan berlanjut ke depannya, dan kami akan melakukan kunjungan balasan ke ke sekolah mereka," ujar Wawan. 

Sementara dalam kunjungannya, para pelajar Singapura mempelajari bebrapa kesenian Sunda, dari mulai karawitan hingga menari. Mereka terlihat sangat antusias belajar dari siswa-siswi SMPN 1 Lembang yang membimbingnya. 

Wakil Kepala Unity Secondary School, Mohamad Amra mengatakan, siswa yang dibawa dalam kunjungan ini berusia rata-rata 15 tahun. Mereka selama ini mengikuti ekstrakurikuler budaya di sekolahnya. 

Soal pilihannya ke SMPN 1 Lembang, Amra mengatakan karena sekolah ini cukup terkenal. "Saya diberikan info dari agen, kalau SMPN 1 Lembang merupakan sekolah yang banyak meraih prestasi, baik tingkat daerah maupun di tingkat Nasional," tambahnya.Sumber: Harian Galamedia - Selasa, 27 November 2012. 

Editor : Wani Sailan