Gol Cantik Sultan Samma Menangkan SFC

Sempat tertinggal satu gol pada babak pertama, SFC tak patah arang untuk memenangkan pertandingan. sebab pada partai sebelumnya melawan tim PSPS, SFC kalah memlalui gol bola mati.  Akhirnya Hasil pertandingan Inter Island Cup 9 Desember 2012 antara Sriwijaya FC Vs Persija Jakarta, berakhir dengan skor 2-1 untuk Sriwijaya FC. 

Sempat tertinggal 1 gol di babak pertama, Sriwijaya FC mampu bangkit dengan melesatkan 2 gol di babak kedua. 

Kedua tim yang sama-sama meraih hasil kurang memuaskan di pertandingan pertama, berusaha untuk meraih kemenangan di pertandingan kedua. Bermain di Stadion Gelora Jakabaring, Sriwijaya FC langsung menekan mulai dari awal babak pertama. Namun Persija mampu mencuri gol lebih dulu, melalui tendangan bebas Anindito Wahyu pada menit ke-11. Memanfaatkan bola mati dari sisi kanan, tendangan kaki kiri Anindito gagal dihalau kiper Ferry Rotinsulu. 

Tertinggal 1 gol, Sriwijaya FC coba meningkatkan intensitas serangan. Sayangnya penyelesaian akhir yang kurang baik, membuat Sriwijaya FC tidak mampu memanfaatkan peluang untuk menjadi gol. Hingga 45 menit dan tambahan waktu berakhir, skor 1-0 untuk Macan Kemayoran tetap bertahan menutup laga diparuh pertama. 

Di babak kedua, melalui kerja keras Sriwijaya FC mampu menyamakan kedudukan di menit ke-68. Boakay Edu Foday berhasil merobek jala Persija dengan tendangan jarak dekat di depan gawang. Sayangnya berkat gol penyeimbang tersebut, pertandingan sempat dihentikan beberapa menit karena pemain Persija menganggap Suttan Samma yang memberikan umpan ke Boakay Edu Foday sudah berada dalam posisi offside. 

Setelah pertandingan kembali diteruskan, praktis Sriwijaya FC lebih mendominasi jalannya pertandingan. Puncaknya ketika pertandingan memasuki menit-menit waktu normal, umpan datar Tantan diselesaikan Suttan Samma dengan sentuhan tumitnya. Skor pun berubah menjadi 2-1 untuk keunggulan Sriwijaya FC. 

Sebenarnya Laskar Wong Kito bisa memperlebar kemenangan, jika eksekusi pinalti Ponaryo Astaman tidak melebar sebelum pertandingan berakhir. sehingga dengan kemenangan ini SFC masih membuka peluang untuk lolos kesemifinal, 

Skenarionya adal SFC harus menang lawan Persita yang sebelumnya memenangkna pertandingan lawan PSPS, itu juga tergantung hasil pertandingan PSPS  melawan  Persija yang dilangsungkan bersamaan.

Editor  : Wani Sailan