Heryawan Tegaskan Kepemimpinan Tidak Pecah

Meskipun Ahmad Heryawan dan wakilnya Dede Yusuf sama-sama maju mencalonkan diri menjadi Gubernur Jabar mendatang. Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ahmad Heryawan menegaskan dirinya tidak pecah kongsi dengan Wakil Gubernur (Wagub) Dede Yusuf yang saat ini sama-sama tampil sebagai calon gubernur (cagub) periode 2013-2018. 

"Saya tegaskan, hubungan saya dengan Dede Yusuf tidak pecah kongsi. Kami sepakat untuk memimpin Jawa Barat hingga akhir masa jabatan. Kalau pecah kongsi itu berantakan di tengah jalan," kata Ahmad Heryawan, di kereta api Argo Parahyangan dalam perjalanan dari Jakarta ke Bandung, Sabtu. 

Menurut Heryawan, perihal Dede Yusuf juga tampil sebagai calon gubernur Jawa Barat bersaing dengan dirinya, itu hal lain. "Langkah Dede Yusuf adalah pilihan politiknya, tapi tugas-tugas memimpin Jawa Barat tetap berjalan seperti biasa," katanya. 

Mantan Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta ini menambahkan, meskipun dirinya dan Dede Yusuf sama-sama tampil sebagai calon gubernur Jawa Barat tapi tugas-tugas pemerintahan di Provinsi Jawa Barat tidak terganggu. 

Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini juga selama dirinya memimpin Provinsi Jawa Barat dalam lima tahun terakhir sudah banyak kemajuan yang dicapai terutama efisiensi birokrasi yakni dengan menerapkan sistem tender elektronik hingga 100 persen serta menaikkan gaji pegawai. 

"Hasilnya, Pemerintah Provinsi Jawa Barat bisa menghemat anggaran hingga Rp350 miliar per tahun," tutur Heryawan, didampingi oleh Deddy Mizwar, pasangannya dalam menghadapi pilkada Jawa Barat 2013 mendatang. Heryawan menegaskan, Pemerintah Provinsi Jawa Barat tetap berjalan meskipun dirinya dan Dede Usuf sama-sama tampil sebagai calon gubernur menghadapi pilkada pada 24 Februari 2013. 

Dalam menghadapi pilkada Jawa Barat, Ahmad Heryawan berpasangan dengan Deddy Mizwar yang didukung oleh Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Hanura, Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Bulan Bintang (PBB) dan 17 partai non-parlemen. 

Penulis: Antara/ Wisnu Cipto
Editor : Wani Sailan