Prabowo Dukung Penuh Dede - Alex Jadi Gubernur Jabar

Ketua Dewan Pembina Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Prabowo Subianto, memastikan dirinya mendukung penuh pasangan Dede Yusuf dan Lex Laksamana dalam Pilgub Jabar 2013. 

Pria bernama lengkap Prabowo Subianto Djojohadikusumo itu, mengaku sudah berdiskusi dengan Dede-Lex hingga akhirnya mencapai sebuah komitmen. “Mereka janji pada saya. 

Mereka komitmen bahwa mereka akan memimpin dengan amanah, akan memimpin dengan bersih, dan akan membawa pembangunan pada rakyat kecil,” bebernya saat menjadi pembicara dalam Dialog Nasional ‘Kepemimpinan Nasional Menuju Penguatan Kedaulatan Bangsa’ di Hotel Grand Preanger, Kota Bandung, Sabtu (2/2/2013). 

Mantan Pangkostrad tersebut mengaku optimis akan kemenangan pasangan dari kubu petahana itu. Untuk itu, dia meminta mesin partai pendukung bekerja keras. 

Disinggung mengenai kesiapannya untuk menjadi juru kampanye, Prabowo mengaku siap. “Kalau diminta, saya siap jadi juru kampanye,” pungkasnya. 

Seperti diketahui, pasangan nomor urut tiga Dede Yusuf-Lex Laksamana didukung oleh empat partai besar, yakni Partai Demokrat, Partai Gerindra, PAN, dan PKB. 

Dukungan terhadap pasangan Dede Yusuf-Lex Laksamana terus mengalir. Setelah 14 parpol non-parlemen resmi mendukung, Forum Keluarga Besar Kesatuan Aksi Pemuda Pelajar Indonesia Tahun 1966 (FKB KAPPI 66) juga menyatakan hal serupa.

"Saya sudah menginstruksikan kepada jajaran FKB KAPPI 66 se Jawa Barat beserta seluruh anggotanya, untuk mendukung dan memenangkan pasangan nomor urut 3 pada Pilgub Jabar, 24 Februari nanti," tegas Bambang Heryanto, Ketua FKB KAPPI 66, melalui keterangan tertulis, Jumat (1/2/2013).

Menurut Bambang, dukungan FKB KAPPI 66 ini diberikan karena melihat figur Cawagub Lex laksamana yang punya rekam jejak yang panjang di pemerintahan. Sehinga itu semua menjadi modal dasar yang sangat signifikan untuk membangun Jabar.

"Setahu saya, Lex laksamana itu profesional, pekerja keras, dan sangat berpengalaman di dunia pemerintahan," ujar Bambang.

Editor  : W.Sailan