Akibat Penipuan Ketua DPRD Tersangkut Utang Piutang


Kasus utang-piutang kini menjerat Ketua DPRD Kab. Bandung, H. Toto suharto. Besarnya utang yang sedang melilit wakil rakyat tersebut ternyata tidak sedikit, yakni mencapai ratusan juta rupiah. Permasalahannya kini sedang ditangani Badan Kehormatan (BK) DPRD Kab. Bandung. 

Menurut informasi, BK DPRD Kabupaten Bandung sudah turun tangan untuk menyelesaikan masalah itu. Apalagi persoalan yang sedang melilit Ketua DPRD Kabupaten Bandung tersebut menyangkut nama baik lembaga wakil rakyat. 

"Kita sudah memanggil Pak Toto untuk klarifikasi persoalan utangnya dengan Ibu Lusi. Kami tak ingin masalah ini berkelanjutan, karena masalah ini sudah jelas menyangkut nama baik lembaga," kata Ketua BK DPRD Kab. Bandung, H. Sukarna Rahmat Setia didampingi anggota BK lainnya H. Dudu Abdurahman di ruang kerjanya, Rabu (13/3). 

Menurut Sukarna, dari hasil penelusuran BK DPRD Kab. Bandung, jumlah utang yang sedang melilit H. Toto cukup besar, yaitu mencapai sekitar Rp 972 juta, bukan Rp 700 juta. "Namun, sebagian besar utangnya sudah dilunasi Pak Toto, sehingga menyisakan sekitar Rp 170 juta lagi. 

Katanya sudah ada kesepakatan antara Pak Toto dengan Ibu Lusi bahwa semua utang akan dilunasi pada akhir Maret ini," terang Sukarna. Sukarna menambahkan, BK DPRD Kab. Bandung menghargai itikad baik dari H. Toto Suharto, apalagi utang itu akibat terjerat penipuan oleh Agus.

Editor  :W.Sailan