Bupati Lantik Kepala Sekolah TK dan SD


Sebanyak 208 jabatan Kepala Sekolah (Kepsek) tingkat sekolah dasar (SD) dan 11 kepsek taman kanak-kanak (TK) di Kabupaten Bandung diisi oleh pejabat baru. 

Pergeseran dan pengisian jabatan Kepala Sekolah  ini terjadi setelah ada pejabat sebelumnya masuk masa pensiunan, dan pelaksanaan pelantikan kali ini merupakan yang terbesar sepanjang tahun 2013. 

Para Kepala Sekolah baru bersama 4 orang penilik, dan 28 orang pengawas yang secara resmi menduduki jabatan barunya tersebut setelah dilantik oleh Bupati Bandung, Dadang M. Naser di Gedung Mobh. Toha Soreang, Jumat (17/5). 

Dalam sambutannya Bupati Dadang M. Naser mengatakan, bahwa proses rotasi adalah suatu proses yang alami dan pasti akan selalu terjadi. Hal ini menunjukkan adanya dinamisasi atau perubahan. "Namun, tentunya kita berharap perubahan atau dinamisasi ini bisa memberikan kontribusi yang signifikan terhadap kemajuan. Bukan perubahan yang malah membuat keadaan menjadi semakin buruk. Saya berharap melalui rotasi ini kualitas pendidikan kita bisa semakin baik," kata Bupati Dadang M. Naser. 

Diingatkannya bahwa, pengangkatan seorang Kepala Sekolah, Penilik, serta Pengawas merupakan penilaian dan kepercayaan dari atasan yang didasarkan pada kompetensi, pendidikan, dan pengalaman yang dimiliki. Serta tidak bisa dilepaskan dari pertimbangan objektif lainnya. 

Menurutnya, pengangkatan pegawai negeri sipil (PNS) dalam suatu jabatan tertentu haruslah dilaksanakan berdasarkan prinsip profesionalisme sesuai dengan kompetensi, prestasi kerja, dan jenjang pangkat yang ditetapkan. Misalnya sesuai dengan UU Nomor 8/1974 tentang Pokok-pokok Kepegawaian. 

"Apabila ditelusuri dari penjelasan undang-undang tersebut, lanjutnya, bahwa persyaratan objektif lainnya antara lain disiplin kerja, kesetiaan, pengabdian, pengalaman, kerja sama, dan dapat dipercaya," tegasnya. 

Pada kesempatan ini Bupati berpesan kepada pejabat yang baru dilantik untuk dapat melakukan berbagai terobosan dan inovasi di dalam melaksanakan tugasnya. "Lakukan pekerjaan dengan penuh kesungguhan, optimalkan segala kemampuan, dan ikhlas dalam melaksanakan tugas," pesannya.

Editor  :W.Sailan