Golkar, PKS dan Gerindra Solid Menangkan Sabdaguna

INILAH, Soreang- Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kabupaten Bandung merapatkan barisan untuk mendukung pasangan Dadang M Naser-Gun Gun Gunawan. Keduanya melaju melalui jalur perseorangan, namun partai berlambang pohon beringin itumendukungan secara penuh.
Calon Bupati Bandung, Dadang M Naser menegaskan,meski ia dan pasangannya menggunakan jalur independen, namun tetap mendapatkan dukungan dari partainya. Bahkan ada dua partai lainnya, yakni PKS dan Gerindra.
"Ini adalah konsolidasi partai, namun sebenarnya sebelum konsolidasi pun cemistrynya di lapangan sudah ada. Sekarang lebih dimantapkan lagi. Alhamdulilah meskipun saya dan pak Gun Gun dari jalur independen, kami tetap didukung oleh partai," kata Dadang M Naser, Rabu (25/8/15).
Kata Dadang, meskipun ia berangkat dari jalur independen, namun dukungan penuh didapatkan dari partai yang telah membesarkan dirinya itu. Apalagi, pencalonan dirinya dari jalur independen pun memiliki alasan yang kuat. Sehingga, kekuatan Partai Golkar tetap mendukungnya tanpa keraguan. Termasuk partai PKS yang kadernya maju mendampingi dirinya.
"Termasuk PKS dan Gerindra memberikan dukungannya kepada kami. Kedua partai itu sepakat mendorong saya untuk kembali melanjutkan berbagai program pembangunan yang tengah berjalan, sekaligus melengkapi kekurangan-kekurangan yang belum terselesaikan di kepemimpinan pertama saya,"ujarnya.
Dadang melanjutkan, konsolidasi penting karena saat ini mulai banyak upaya penggembosan kekuatan dari internal. Karena saat ini ada kesan, ia terlalu mengurus dan mengandalkan relawan Sabdaguna. 
Padahal sebenarnya, antara relawan maupun kader partai sama-sama memiliki arti penting bagi ia dan pasangannya.
"Begitu juga teman-teman koalisi dari PKS dan Gerindra cukup penting bagi kami. Kita akan sama-sama berjuang dan melanjutkan pembangunan di Kabupaten Bandung,"katanya.
Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Kabupaten Bandung, Dadang Supriatna menambahkan, meskipun pasangan Dadang-Gun Gun ini dari jalur independen, namun sebenarnya, Dadang telah mengantongi  Surat Keputusan(SK) pencalonannya dari DPP Partai Golkar. 
Apalagi, kata dia, berdasarkan hasil Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) DPD Partai Golkar Kabupaten Bandung telah sepakat mengusung kembali Dadang M Naser sebagai calon bupati.
"Tidak ada alasan bagi kami untuk tidak mendukung pasangan ini. Begitu juga untuk partai koalisi yakni PKS dan Gerindra, kami akan all out untuk memenangkannya," kata Dadang.
Dadang melanjutkan, untuk mendukung pasangan ini, kata dia, sebagai ketua fraksi,   ia akan berdiri paling depan bersama semua anggota fraksi lainnya. Termasuk para anggota DPRD dari PKS dan Gerindra.
"Semua anggota DPRD merupakan tim inti pemenangan di daerah pemilihannya (Dapil)nya masing-masing. Di Kabupaten Bandung ada tujuh Dapil,"ujarnya.
Melihat kondisi faktual, lanjut Dadang, pihaknya merasa optimistis bisa memenangkan pasangan ini dengan raihan suara 55%-60%.
"Secara faktual kami Fraksi Golkar punya 12 kursi di parlemen. Lalu ditambah Gerindra dan PKS menjadi 26 kursi, sehingga kami optimististis bisa memenangkan Pemilukada 9 Desember mendatang,"katanya. [ito]
Sumber: Inilah Koran.