Pemprov Jabar Akan Bangun 1.945 RKB Untuk SMA dan SMK.

Pemerintah Provinsi Jawa Barat melalui Dinas Pendidikan akan membangun sekitar 1.945 ruang kelas baru untuk sekolah menengah atas dan sekolah menengah kejuruan pada 2017.

"Program unggulan yakni melanjutkan RKB atau ruang kelas baru. Untuk RKB pada 2017 untuk SMA negeri ada 420, SMK negeri ada 375, dan untuk hibahnya ada 400, ditambahkan APBN 750 sehingga total 1.945 ruang. Kekurangannya akan dialokasikan di APBD perubahan ," kata Kepala Dinas Pendidikan Jawa Barat Ahmad Hadadi di Bandung, Minggu.


Hadadi mengatakan selain pembangunan ruang kelas baru, program unggulan dari Dinas Pendidikan Jawa Barat pada 2017 ialah memberikan tunjangan tambahan penghasilan (TPP) untuk guru SMA/SMK negeri.



Sebagaimana yang dilansir Antara, "Khusus di Jabar, ada pemberian dana PMU atau pendidikan menengah universial SMA/SMK, yang besarnya Rp700 ribu per siswa per tahun, ditambah Rp1,4 juta dari pusat. PMU ini hanya di Jawa Barat, ini bentuk perhatian Gubernur Jabar," kata dia.



Menurut dia, setelah alih kelola SMU/SMK dari pemerintah kabupaten/kota kepada pemerintah provinsi maka pihaknya saat ini tengah disibukkan melakukan pengukuhan-pengukuhan dan penguatan khususnya kepada beberapa UPTD yang baru saja dibentuk.



"Alhamdulillah, kami sudah melantik beberapa pejabat untuk kepala UPT, untuk wilayah layanan pendidikan dan untuk memperlancar alih kelola SMA/SMK," kata dia.(ajat sudrajat)

Editor: Unggul Tri Ratomo

0 comments:

Poskan Komentar